Artikel

Print Sendiri Akta Kelahiran Anak Anda!

Posted on January 11, 2021

Banyak orang belum punya Akta Kelahiran karena merasa pengurusannya sangat ribet dan bertele-tele, sehingga harus meluangkan waktu khusus hingga cuti kerja demi mengurus Akta Kelahiran.

Namun sekarang, berkat adanya QR Code, Anda bisa mencetak sendiri Akta Kelahiran melalui printer yang ada di rumah dan tetap diakui keasliannya.

Langkah ini tentu menyederhanakan proses pengurusan Akta Kelahiran sehingga masyarakat tidak lagi perlu mengantre terlalu lama hanya untuk mengurus selembar surat.

2

Selain itu, kalau Kartu Keluarga hilang Anda tidak perlu lagi datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk meminta salinan lagi, yang tentu makan waktu dan biaya lagi. Sekarang jika Akta Lahir atau KK hilang, tinggal cetak lagi di rumah.

Semuanya dimungkinkan karena terobosan Pemerintah dalam mengimplementasikan QR Code untuk berbagai dokumen kependudukan.

Anda pun bisa mengimplementasikan ide serupa. Dengan invoice yang dilengkapi QR Code misalnya, customer dapat memastikan bahwa pembayarannya aman, dan tidak masuk ke kantong oknum salesman. Salesman tidak akan bisa memalsukan QR Code karena sifatnya yang unik.

Masih banyak lagi implementasi QR Code yang bisa Anda manfaatkan. Konsultasikan dengan tim kami untuk menemukan solusi yang pas sesuai kebutuhan Anda.

 

banner_wa